Warga Rancanumpang Keluhkan Macet dan Minta Peresmian Museum serta Wisata Air Ditunda

- Rabu, 25 Januari 2023 | 23:03 WIB
Perwakilan warga yang tergabung dalam Forum Rancanumpang Cimincrang, Kecamatan Gedebage menyampaikan keluhannya kepada DPRD Kota Bandung.  (Murwani Rokhayati Addiningsih/Radar Bandung)
Perwakilan warga yang tergabung dalam Forum Rancanumpang Cimincrang, Kecamatan Gedebage menyampaikan keluhannya kepada DPRD Kota Bandung. (Murwani Rokhayati Addiningsih/Radar Bandung)

MELANSIR.COM - Warga yang tergabung dalam Forum Rancanumpang Cimincrang, Kecamatan Gedebage menyampaikan keluhannya kepada DPRD Kota Bandung.

Inti dari keluhan tersebut adalah, kemacetan yang dirasakan warga sejak berdirinya Masjid Al-Jabar.

"Kami sangat senang dibangunnya Masjid Al Jabar ini, namun dengan pembangunan dan peresmian masjid sebesar ini, mendatangkan masalah yang tidak kecil untuk kami," ujar juru bicara warga Griya Cempaka Arum, Lia Noer Hambali, kepada wartawan, Rabu (25/1).

Lia mengatakan, salah satu yang terparah dari pembangunan masjid tersebut adalah kemacetan yang sangat menganggu warga.

"Perjalanan dari rumah ke jalan besar yang biasanya membutuhan waktu hanya 10 menit, sekarang sampai satu jam. Belum lagi jika di akir pekan, itu jauh lebih lama lagi," terang Lia.

Untuk itu, Lia mewakili warga lain menyampaikan, harapannya agar rencana Pemprov Jabar untuk meresmikan museum dan wisata air, ditunda.

"Dengan adanya masjid ini saja sudah macet, apalagi ditambah peresmian tempat wisata," ujar Lia.

Lia menyesalkan, pembangunan dan peresmian tempat semewah ini tidak memperhitungkan analisis dampak llingkungan lalulintas (Amdal Lalin).

Sehingga seolah-olah Pemprov Jabar tidak memperhitungkan kemacetan akibat peresmian ini.

Halaman:

Editor: Azam Munawar

Tags

Terkini

Pemkot Bandung dan DPRD Segera Bahas Perda LGBTQ+

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:34 WIB
X