Keluarga Almarhumah Halimah Minta Komplotan Wowon Dihukum Mati

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:52 WIB
Petugas Jatanras Polda Metro Jaya membongkar makam Halimah yang diduga menjadi salah seorang korban pembunuhan Wowon Cs di TPU Kp Saar, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kec Cililin, KBB, Rabu (25/1).  (Agung Eko Sutrisno/Radar Bandung)
Petugas Jatanras Polda Metro Jaya membongkar makam Halimah yang diduga menjadi salah seorang korban pembunuhan Wowon Cs di TPU Kp Saar, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kec Cililin, KBB, Rabu (25/1). (Agung Eko Sutrisno/Radar Bandung)

MELANSIR.COM - Pembongkaran makam Halimah, salah satu korban pembunuhan yang dilakukan Wowon Cs, di TPU Kampung Saar, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rampung dilakukan, Rabu (25/1).

Proses pengangkatan jenazah yang sudah dikubur sejak tanggal 23 September 2016 itu berlangsung dari mulai pukul 11.00 WIB dan selesai sekitar pukul 12.30 WIB.

Setelah diangkat jenazah selanjutnya dibawa ke Jakarta untuk diauopsi oleh tim forensik.

"Hari ini kami membongkar makam atas nama Iim Halimah yang diduga jadi salah satu korban pembunuhan oleh Wowon Cs," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga, kepada wartawan usai pembongkaran makam.

Menurutnya, kondisi kain kafan dari jenazah masih utuh dan di lokasi tidak dilakukan pembukaan.

Proses tersebut nanti akan dilakukan di Jakarta guna diperiksa oleh tim dokter forensik dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, RSCM, dan dari Universitas Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut dia, tidak ada temuan atau pemeriksaan yang dilakukan di lokasi TPU.

Nantinya ada dua jenazah yang dibawa ke Jakarta, yakni dari almarhum Siti di Garut yang sudah dilakukan penggalian sebelumnya, dan jenazah Halimah di KBB yang baru digali hari ini.

Disinggung soal apakah masih ada kemungkinan korban kebengisan Wowon Cs, dirinya berharap tidak ada lagi korban baru.

Halaman:

Editor: Azam Munawar

Tags

Terkini

Pemkot Bandung dan DPRD Segera Bahas Perda LGBTQ+

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:34 WIB
X